Sabtu, 29 Maret 2014

5 CARA AMPUH AGAR KOMPUTER ATAU LAPTOP TIDAK LEMOT DAN SERING CRASH

kali ini gw mau share sama temen" gimana sih cara nya biar laptop tidak lemot dan tidak sering crash
langsung aja yok !!


1. pertama jangan terlalu banyak menginstal aplikasi
 
    coba bandingkan laptop temen-temen saat pertama kali beli atau pertama kali di instal ulang dan saat sekarang yang udah banyak temen-temen instal aplikasi-aplikasi yang mungkin ga terlalu penting dan jarang di gunakan. coba deh temen sortir atau pilih-pilih software atau aplikasi mana yang udah ga terlalu penting bisa langsung di uninstal aja. cara nya

pertama buka control panel
kalo udah muncul temen-temen pilih deh yang mana aja yang kira" program ga penting yang bisa di uninstall

2. pasang antivirus yang bayar kalo engga mau bayar ya gpp juga sih 
    
    saalah satu lagi yang membuat komputer atau laptop kita lemot adalah ada nya ber macam" virus yang terbawa oleh file downloadan atau tusuka flashdisk temen temen kita yang entar dari mana datangnya yang mungkin terjangkit virus kalo gw sih pake nya baidu antivirus sama eset

nih gw kasi tempat download antivirus yang menurut gw lumayan bagus dan gampang di crack
(nama nya klik aja nanti langsung ke link download nya)

a. malewarebyte <<<< klik di namanya


b.baidu pc antivirus <<<< klik di namanya

c. Avira <<<< klik di namanya

3. defrag seengganya 1 bulan sekali

    komputer atau laptop yang lemot biasanya di sebabkan file register yang berantakan akibat virus atau aplikasi crack. kita bisa menyusun kembali file-file yang berantakan tersebut dengan cara di defrag cara nya.

a. buka start lalu tulis defrag
b. kalo udah kebuka tinggal klik defrag deh.
biasanya rada lama kalo file nya banyak kira" setengah sampe 1 jam lah


4. gunakan aplikasi smart pc cleaner yang banyak jenis nya gw sih pernah pakenya baidu pc faster





5. SATU JURUS LAGI YANG MENURUT GW PALIIIING AMPUH TAMBAH RAM

    mungkin kebanyakan laptop atau pc sekarang hanya di jejali 2 GB ram dari pabrikan nya tapi kalo menurut gw sih itu kurang ya makanya gw tambahin 2 GB RAM lagi jadi total 4GB RAM 2 Slot


lihat laptop atau pc kalian menggunakan DDR2 atau DDR3 karna slot nya berbedah
yang gw tau sih harga RAM di pasaran (bekasi) 2 GB DDR2 untuk laptop merek V-Gen sekitar 250 rb an
kalo yang DDR3 2GB untuk laptop merk V-Gen sekitar sekitar 150-250 rb an

Oke sekian dulu dari gw tinggalkan jejak dengan cara komen 
kalo blom jelas seilakan nanya gw siap menjawab dengan semampu gw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar