Jumat, 03 Januari 2014

cara memperbaiki DVD yang tidak terbaca

kebetulan kemaren gw lagi nonton film the raid. berhubung ga punya dvd player jadi ane nonton nya pake laptop. mungkin karna laptop gw optik nya udah mulai lemah kali ya..
jadi tuh film sering macet" tuh (kaya jalanan jakarta).
udah di lap beberapa kali tuh dvd tetep aja masi macet-macet. dari pada bingung ane coba serch di google ane dapet pencerahan deh tuh dengan cara permukaan kaset dvd nya di olesin pake odol. 
nah langsung aja ke TKP

pertama alat" yang harus agan-agan persiapkan.
1. Odol/ pasta gigi (jangan yang ada gliter" nya) yang polos



2. lap bersih yang halus (katun)



3. Cd yang lecet
 
















CARA NYA :



 1. nah kalo udah olesin pasta gigi nya di permukaan CD nya.





3. kalo udah ratain pasta gigi nya ke seluruh bagian DVD

















                                           4. Langsung lu lap pake lap katun yang tadi.
                                                                        hasil nya





                                       emang ga terlalu lancar tapi ya bisa di bilang 40% Lebih baik lah gan.
                                                       thanks sekian dulu dari ane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar